Jumat, 11 April 2014

Karangan Laboratorium Manajemen Keuangan2

Salam kenal, nama lengkap saya Bella Fridinia Utami, Lahir di Jakarta 14Januarii 1994. Salam kenal ya untuk semua kaka- kakak asisten lab. Manajemen Keuangan ini J. Okey sekarang saatnya bercerita tentang Lab MK ini J.
Pada saat pembagian jadwal laboratorium Manajemen Keuangan kelas saya kebetulan mendapat jadwal setiap hari Senin jam 13.20 WIB di J1 Kampus Kalimalang. Sebelum pratikum dimulai biasanya ada salah satu asisten lab yang datang ke kelas untuk memberitahukan apa saja persyaratan yang harus dibawa pada saat pratikum nanti dan menjelaskan peraturan yang harus ditaati di lab nanti. Kebetulan, ini untuk pertama kalinya bagi kelas saya mendapatkan Laboratorium Manajemen Keuangan, karena pada semester sebelumnya kelas saya belum pernah mendapatkan Lab ini. Pertama tau ada laboratorium Manajemen Keuangan, saya sangat antusias sekali mendengarnya. Beberapa hari sebelum hari pratikum tiba, saya mempersiapkan apa saja yang harus dibawa untuk hari Senin nanti, mulai dari foto 2x3, buku disampul batik, map later L warna bening, modul , mendownload tata tertib dan kalkulator. Sebelum pratikum dimulai biasanya ada test pendahuluan maka dari itu sebelum pratikum dimulai harus belajar terlebih dahulu agar nilai LP ( Laporan Pendahuluan ) tidak mendapatkan nilai 0. Kemudian hari Senin pun tiba,lalu hal pertama yang dilakukan adalah perkenalan KP dan tutor sebelum perkenalan diwajibkan untuk melakukan test pendahuluan,sebelum test pendahuluan dimulai,modul diletakan didekan monitor atau terkadang dioper ke depan,ketika test pendahuluan dimulai waktu yang diberikan terlalu cepat jadi terkadang-kadang mengerjakannya terburu-buru. Setelah selesai test pendahuluan kemudian baru memperkenal kan tutornya. Kelas saya kebetulan mendapatkan KP Ka Brian dan tutornya bernama Ka Adi. Setelah selesai mengerjakan test pendahuluan,kemudian dilanjut dengan membahas materi. Pada saat membahas suatu materi akan ada pertanyaan, apabila bisa menjawab akan mendapatkan nilai max dan apabila bagi yang merasa belum mendapat nilai max akan didahulukan supaya semuanya kebagian nilai maxnya.
Waktu hari pertama pratikum Manajemen Keuangan, menurut saya suasana didalam ruangan masih tegang karena mungkin baru hari pertama dan KP nyapun juga sangat serius dalam berbicara. Sebelum memulai proses pembelajaran hari pertama, tidak lupa dimulai dengan berdoa. Pada saat pembelajaran dimulai ada beberapa AC yang mati sehingga didalam ruangan terasa panas sehingga terkadang menyebabkan konsentrasi jadi berkurang. Pada materi pertama menurut saya masih bisa diikuti dan ketika ke software pun juga masih mudah. Selain itu dengan tutornya ka Adi yang pada saat pertama kali mengajarkannya agak membuat bingung sedikit tapi dia mengajarkannya dengan santai dan tidak kebawa tegang, membuat saya dapat memahami dan membuat pelajaran yang diterima insyaallah mudah di mengerti. Setelah pembelajaran selesai, kemudian KP memberikan format untuk pembuatan Laporan Akhirnya dan memberikan juga data soal yang harus dikerjakan sesuai dengan nomor yang telah ditentukan oleh KP dan mendownload software untuk membuat bagian dari LA-nya. Setelah KP menjelaskan semuanya,barulah pratikum diakhiri dengan doa. Setelah beberapa kali pertemuan sampailah pada pertemuan yang terakhir yaitu pertemuan minggu ke 3 karena minggu ke 4 nya adalah ujian lab, KP memberitahukan apa saja yang harus dibawa nanti pada saat ujian, mulai dari LA,modul,buku catetan,polio,dan tidak lupa membuat karangan tentang Lab. MK ini yang sekarang sedang saya kerjakan ditambah dengan tugas LA yang menanti fufuhh banyaknya tugas seorang mahasiswa. Walaupun tugas banyak harus tetap semangatttt \(^~^)/. Okee sekiann karangan dari saya,mohon maaf yaaa apabila ada kata-kata yang kurang menyenangkan.
Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar